Visi Dan Nilai Perusahaan

Pelayanan dan kepuasan pelanggan sebagai kata kunci seluruh aktivitas perusahaan harus menjadi budaya dan etika setiap elemen perusahaan dalam pelaksanaan tugasnya, sebagaimana yang tercermin dalam visi dan misi perusahaan

VISI PERUSAHAAN
Menjadi Pengelola Pelabuhan Kelas Dunia yang Unggul dalam Operasional dan Pelayanan.

NILAI PERUSAHAAN
Customer Centric "Meet Customer Expectation"

  1. Secara proaktif mencari tahu serta memahami kebutuhan pelanggan untuk memberikan solusi-solusi yang inovatif
  2. Membangun hubungan jangka panjang yang baik dengan para pelanggan
  3. Secara konsisten memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas untuk membantu para pelanggan tumbuh dan berkembang

Integrity "Walk The Talk"

  1. Menumbuhkan rasa percaya dengan mengatakan apa yang kita rasakan serta melakukan apa yang kita ucapkan.
  2. Menunjukan sikap profesional dan jujur dalam berinteraksi dengan pihak internal maupun eksternal.
  3. Berperilaku disiplin dan patuh terhadap kode etik bisnis di dalam melakukan pekerjaan kita sehari-hari

Nationalism "National Pride"

  1. Menumbuhkan semangat dan ikut berperan mensukseskan program pemerintah dalam pembangunan nasional
  2. Menumbuhkan rasa bangga dan semangat nasionalisme dalam berkarya
  3. Terus berkembang dan mampu bersaing dengan perusahaan pengelola pelabuhan kelas dunia

Team Work "Together We Can"

  1. Berkolaborasi dalam tim untuk mendapatkan hasil yang terbaik
  2. Bekerja bersama-sama menghasilkan ide-ide implementatif untuk solusi kebutuhan pengguna jasa pelabuhan
  3. Semangat kebersamaan dan menhargai orang lain

Action "Make It Happen"

  1. Berani bermimpi dan berusaha mewujudkannya
  2. Proaktif untuk mencari cara dalam mewujudkan visi perusahaan
  3. Melakukan terobosan-terobosan dan langkah nyata dalam mendorong perkembangan perusahaan
KARAKTER PERUSAHAAN

1. Less Bureaucratic : Desicion Making Process
     PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) memiliki karakter cepat, tepat dan akurat dalam proses pengambilan keputusan.
2. Less Feudalism : Professional Intimacy
     PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) memiliki karakter yakni hubungan komunikasi yang dibangun berdasarkan profesionalisme
     kerja. 
3. More Modern : World Class Company, Technology Based & Customer Centric
     PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) memiliki karakter perusahaan berkelas dunia, yang berbasis IT dan fokus terhadap 
     kepuasan pelanggan.
4. More Friendly : World Class Services
     PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) memiliki karakter pelayanan optimal, berkelas dunia dan memiliki hubungan yang dekat
     dengan pelanggan.